Hemat waktu: tips berguna untuk memanfaatkan waktu Anda sebaik mungkin

Manajemen waktu dapat membantu banyak orang. Dapat digunakan untuk pekerjaan atau keperluan lain seperti pekerjaan rumah tangga. Jika Anda tertarik, ini adalah tempat terbaik untuk Anda. Berikut adalah beberapa tips tentang cara memastikan Anda memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Jadi teruskan.

Pelihara program yang mencakup pemikiran, kegiatan, dan percakapan selama seminggu. Ini akan memberi Anda gambaran tentang apa yang dapat Anda lakukan dalam satu hari dan di mana momen berharga membawa Anda. Program ini menunjukkan berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk hasil dan berapa banyak Anda buang pada hal-hal yang tidak produktif untuk tujuan Anda.

Beli buku catatan kecil atau kalender kecil untuk melacak rencana atau pemikiran. Ketika Anda menulis semua kegiatan yang Anda lakukan dalam satu hari, Anda lebih tahu di mana waktu Anda. Dengan cara ini, Anda dapat membuat rencana untuk setiap hari dan mengatur waktu Anda dengan sukses.

Selalu hormati tenggat waktu. Jika Anda menemukan tenggat waktu yang cepat, Anda perlu meluangkan waktu untuk menetapkan prioritas lain untuk bisnis yang paling mendesak dan melakukan hampir semua hal lain dalam daftar Anda. Dengan menghormati tenggat waktu dan tenggat waktu, Anda seharusnya tidak meninggalkan topik penting tanpa pengawasan untuk mengurus hal-hal yang Anda tunda.

Luangkan waktu untuk memberikan waktu istirahat Anda. Anda harus dapat merencanakan jumlah waktu tertentu agar Anda tidak melakukan tugas yang sedang Anda kerjakan. Misalnya, untuk menjaga konsep yang mirip dengan “jam kantor”. Jam kantor dapat dianggap sebagai waktu istirahat yang dijadwalkan.


Buat daftar. Terkadang mengatur waktu Anda lebih mudah jika Anda tahu persis apa yang harus dilakukan. Tulis dengan tepat apa yang ingin Anda mulai dan mulai. Setelah menyelesaikan suatu kegiatan, tandai dari daftar. Ini dapat membantu Anda merasa sukses dan mencapai tujuan Anda.

Untuk menjadi master manajemen waktu, Anda harus berpikir jangka pendek dan panjang. Meskipun tampaknya lebih produktif untuk fokus hanya pada satu tugas sampai selesai, perlu untuk mengevaluasi perasaan ini dibandingkan dengan gambaran besar. Jika Anda mentransfer pekerjaan yang lebih besar untuk melakukan pekerjaan yang lebih kecil, Anda bisa membuang banyak waktu!

Jika Anda tidak dapat mengatur waktu dengan baik, pikirkan bagaimana Anda menghabiskan waktu Anda. Gunakan waktu Anda dengan bijak. Luangkan waktu untuk mengambil email dan pesan suara. Melihat mereka setiap kali mereka tiba dapat mengambil waktu yang Anda rencanakan untuk sesuatu yang lain.

Untuk menyempurnakan sistem manajemen waktu pribadi Anda, luangkan waktu sejenak untuk membuat katalog kegiatan membuang-buang waktu yang paling umum. Apakah Anda ingin memeriksa email, menjelajahi web, atau keluar di ruang istirahat, Anda harus mengidentifikasi perilaku yang Anda lakukan ketika Anda menghindari pekerjaan. Jika Anda melihat di masa depan untuk memulai proses yang menghabiskan waktu ini, berhentilah dan ingatkan diri Anda bahwa Anda memiliki tugas penting untuk dilakukan!

Kadang-kadang karyawan memiliki masalah manajemen waktu karena mereka tidak menetapkan batas waktu untuk tugas yang harus mereka lakukan. Tuliskan semua kegiatan yang perlu dilakukan dalam jadwal harian Anda. Sekarang tentukan waktu kapan masing-masing aset harus diselesaikan. Misalnya, jika Anda memiliki pertandingan pagi, atur jam 10 pagi sebagai waktu untuk semua korespondensi selesai.

Jika Anda yakin ingin bekerja dengan manajemen waktu, Anda harus mengikuti saran di atas. Pastikan Anda sabar dan jangan mencoba mengambil sesuatu terlalu cepat. Jika Anda bekerja sendirian, pada akhirnya Anda akan membayar, karena Anda menggunakan waktu Anda dengan bijak.

General

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*